Wednesday, February 2

Bulu Putih Berwarna

Siapa bilang perbedaan itu tidak indah?
memaksa hati harus menggenjot usus agar lebih panjang

aku bilang, perbedaan adalah amoeba nakal yang hidup menjalar kemana-mana
bukan gerbang menjulang tinggi yang susah untuk dipanjat
bukan juga sebaris jebakan pagar listrik

dunia tanpa perbedaan,
ahh apa rasanya? seperti kamu santap supermi setiap hari dalam 12 tahun
perbedaan bagaikan kaca,maknanya 
agar janganlah kamu menunjuk orang sebelum kamu tunjuk diri sendiri

melihat dengan hati, bukan dengan mata
menyentuh dengan kulit, bukan dengan telapak tangan
mendengar dengan telinga, bukan dengan rasio

aku ingin memeluk perbedaan,
membiarkan kaki menyentuh tanah menahan kepala menyentuh langit
menaruh hati ke setiap sela, menjauhkan meteran dari usus
biar saja ususku panjang

aku belajar cinta perbedaan, bahkan aku sudah jatuh cinta
aku bukan wanita berdaster putih dengan lingkaran mungil diatas kepala
tapi aku berusaha mengecat daster tie-dyeku menjadi putih

kalau dalam seribu rumput berhelai tumpul, tumbuh sepuluh helai rumput bergerigi
apakah seribu rumput tumpul tersebut akan berhenti tumbuh? 
atau biarkan kita beri mereka kesempatan untuk tumbuh bersama?

selimuti jari-jemariku, ayo bergandengan tangan.


No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger